Jumat, 14 Januari 2022

Gempa Pandeglang juga buat Panik Warga di Lampung

BANDARLAMPUNG (14/1/2022) -  Gempa membuat sejumlah warga Bandarlampung dan Kotaagung berhamburan ke luar kantor dan rumah, pukul 16.05, Jumat Sore, 14 Januari 2022. 

Di Kantor Pemkot Bandarlampung, Wali Kota dan para pegawai keluar gedung. Sejumlah polisi di Polresta Bandarlampung turun dari lantai dua. Warga yang menghadiri acara perkawinan di Hotel Emersia bubar.

Banyak dari warta Kotaagung keluar dari rumah, setelah memperhatikan lampu bergoyang dan air aquarium naik turun. Kepanikan terasa di sejumlah rumah di pinggir laut dan kantor yang masih buka, seperti Polres Tanggamus.

Gempa juga sangat terasa di Pesisir Barat dan Lampung Barat. Wilayah ini juga sedang diguyur hujan gerimis pada Jumat Sore, 14 Januari 2022.

Gempa tektonik 6,7  magnitudo berpusat di Selatan Banten, yang berpusat 132 km arah Barat Daya Kota Pandeglang, pada kedalaman 40 km. 

Kepala BMKG Kotabumi Lampung utara Anton sugiharto. S.Kom mengatakan gempa sangat terasa di Lampung Selatan, Bandarlampung, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat. Seluruhnya terdeteksi 3 MMI. Sedangkan daerah lainnya, seperti Lampung Utara hanya 2 MMI.

TIM LAMPUNGTV

0 komentar:

Posting Komentar