Senin, 10 Januari 2022

Hiu Tutul juga Masuk Jaring Nelayan Krakatau, Lampung

BANDARLAMPUNG (10/1/2022) - Entah pesan apa yang hendak disampaikan hiu tutul belakangan ini. Ikan dilindungi itu makin sering tampak dan masuk jaring nelayan dari perairan Krakatau, Teluk Lampung, hingga pantai Pesisir Barat.

Sejumlah nelayan di perairan Krakatau, Senin 10 Januari 2022, bersusah payah mengeluarkan hiu tutul dari jaring mereka saat menangkap ikan antara Pulau Sebesi dan Sertung. Perlu seluruh tenaga untuk mengeluarkannya.

Nelayan di Teluk Lampung juga mendapati hiu tutul di jaring mereka di sekitar pantai pesisir Bandarlampung. Setidaknya lima hingga enam orang terpaksa turun mendorong tubuh ikan tersebut agar bisa kembali ke laut lepas.

Dua hari sebelumnya di belakang Restorant Golden Dragen Jalan Yos Sudarso, Bandarlampung, seekor hiu tutul, bahkan membawa serta anak-anaknya ke sana pada pukul 10.00, Sabtu 8 Januari 2022. 

Hiu paus berjenis rhincodon typus juga pernah terdampar di Pekon Penggawa Lima Ilir, Way Krui, Pesisir Barat, Kamis 18 November 2021.  Namun,  hewan langka dan dilindungi itu sudah mati terbawa ombak ke pantai.

DEDI KAPRIYANTO 

0 komentar:

Posting Komentar