Selasa, 04 Januari 2022

Lansia Gunung Alip Tanggamus Menangis Terima Kursi Roda

GUNUNG ALIP (4/1/2022) -  Pria dan wanita berusia lanjut itu menangis saat Bupati Tanggamus H. Dewi Handajani menyerahkan kursi roda kepada mereka, Selasa 4 Januari 2022.  Mereka sudah lama mendambakannya dan pasrah terbaring di atas kasur selama ini.

Setidaknya delapan warga Sukadamai, Gunung Alip, Tanggamus, memperoleh kursi roda dari Baznas hari itu. Empat dari mereka terpaksa dipapah untuk memakainya karena selama ini hanya bisa terbaring di atas Kasur.

Kursi roda diserahkan langsung oleh Bupati Tanggamus H. Dewi Handajani kepada tiap warga, sambil menanyakan perihal kesehatannya. Ia didampingi Kabag Kesra, Camat Gunung Alip, Ketua Baznas, pejabat Pemkab lain yang terkait, dan Kepala Pekon Sukadamai, babinsa, dan bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan itu Bupati Tanggamus juga menyerahkan santunan Jumat berkah kepada warga lansia di sana.

Bupati juga menyempatkan diri memeriksa sejumlah rumah tidak layak huni dan meminta pejabat terkait mencatatnya dimasukkan dalam program bedah rumah.

Kepala Pekon Sukadamai Ahmad Rozali mengatakan ia sangat berterimakasih atas bantuan kursi roda dan pembagian santunan Jumat berkah tersebut.

Bupati Tanggamus H. Dewi Handajani mengatakan pemberian kursi roda atas kerja sama dengan Baznas untuk membantu lansia agar bisa bergerak, menyehatkan diri, tidak hanya tidur di kamar.

AFNAN HERMAWAN 

0 komentar:

Posting Komentar