Selasa, 04 Januari 2022

Pamsimas SDN 38 Tulangbawang Barat Sudah Berfungsi

TULANGBAWANG TENGAH (04/01/2022) – Pamsimas Tempat Cuci Tangan (TCT) SDN 38 Panaragan Jaya Utama, Kecamkatan Tulangbawang tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, mulai berfungtsi Selasa 4 Januari 2022. Fasilitas ini sempat dinilai mubazir karena jaringan tidak lengkap.

SDN 38 Panaragan Jaya Utama mendapat program Pamsimas TCT bernilai Rp200 juta dalam tahun anggaran 2021. Bangunan belum bisa dimanfaatkan oleh siswa maupun guru karena tidak dilengkapi galon penampungan air dan jaringan pipa paralon  menuju kran pencuci tangan.

Kepala SDN 38 Panaragan Jaya Utama Zahroh menyambut antusias ketika sekolahnya mendapat bantuan sarana penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat tempat cuci tangan (Pamsimas TCT). Namun, program ini terkesan mubazir karena fasilitas tidak lengkap dan air tidak mengalir.

Keluhan siswa dan guru mendapat tanggapan Satuan Pelaksana Paisal. Jaringan Pamsimas TCT sudah berfungsi mulai 4 Januari 2021. Bangunan memang tidak menyediakan tempat penampungan air dan saluran pipa. Masalah sumber air juga terjadi miskomunikasi. Pelaksana ingin menyalurkan air dari pipa induk tiyuh tetapi sekolah menghendaki mesin sumur mandiri, penampungan air hingga saluran pipa.

ALIYUDIN

0 komentar:

Posting Komentar