Minggu, 30 Januari 2022

Perampok BRI Link Lampung Timur Baku Tembak dengan Polisi

BANDARLAMPUNG (28/01/2022) – Perampok BRI Link Lampung Timur meninggal dunia dalam baku tembak dengan tim gabungan Polda Lampung dan Polres Lampung Timur, Sabtu 29 Januari 2022. Tersangka terkepung polisi di Desa Pemetung Basuki, Kecamatan Buai Pemeku Peliung, OKU Timur, Sumatera Selatan.

Baku tembak antara tim gabungan dan tersangka perampok serta penembak karyawan BRI Link Lampung Timur berlangsung menegangkan. Pria berinisial AF, 33 tahun, tidak bersedia menyerah dan justru menantang duel tembak dengan polisi.

Penembak mati karyawati BRI Link Jalintim Desa Tambah Subur, Kecamatan Waybungur, Leli Agustin, 20 tahun, akhirnya membayar dengan nyawa. Ia dibekuk setelah tertembak kepalanya. Nyawa AF tidak tertolong meski sempat dilarikan ke rumah sakit.

Jasad perampok asal Lampung Timur tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, Minggu 30 Januari 2022. Polisi mengamankan barang bukti tiga senjata api rakitan, 11 peluru kaliber 9 milimeter, enam peluru kaliber 5,6 milimeter, dan sepeda motor terduga untuk melarikan diri usai merampok dan menghabisi karyawan BRI Link pada 21 Januari lalu.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung Kombes Reynold Hutagalung menjelaskan proses penangkapan tersangka perampok di tempat pelarian Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

AF tidak menyerah meskipun rumah persembunyian telah terkepung. Pelaku juga memberikan perlawanan aktif dengan menembak polisi lebih dahulu.

DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar