Pesawaran: Amnesia Gegara Kestrum Listrik Tenda Hajatan

NEGERI KATON (17/1/2022) -  Seorang warga RT 01 RW 02 Poncokresno, Negeri Katon, Pesawaran, amnesia alias lupa ingatan gara-gara terjatuh dan kesetrum listrik saat membongkar tenda hajatan di Pujodadi, kecamatan yang sama.

Peristiwa terjadi pada akhir Desember 2021. Hendriyono, pria berusia 37 tersebut, kini hanya bisa tergolek di ruangan tengah rumahnya. Para tetangga memprihatinkannya bisa amnesia karena kestrum listrik dan terjatuh. 

Enti, salah seorang tetangga, mengatakan ia sering mengunjungi Hendriyono. Ia prihatin karena jika memberi kerupuk disebut permen. 

Mayasari, isteri Hendriyono, mengakui suaminya kini amnesia. Namun ia bersyukur suaminya itu masih mengingat mereka. Namun pria itu tidak mengingat orang lain di luar keluarga, termasuk para tetangga.

Kobiren, teman Hendriyono, mengatakan mereka membongkar tarup di rumah Samijan,  sekitar tanggal 24 Desember lalu. Warga Poncokresno itu sedang berada di bagian atas saat peristiwa terjadi. Salah satu besi, rupanya, teraliri aliran listrik. Ia menyangkut di sana beberapa menit sebelum terjatuh.

Mayasari, istri Hendriyono, mengatakan suaminya segera diangkut ke Puskesmas. Namun dari sana dirujuk ke RSUD Pesawaran. Karena perlu scanning, pria itu diminta ke RSUAM. Dari sana keluarga memutuskan dirawat di RS Mitra Husada Pringsewu.

Kobiren dan Mayasari melihat kesehatan Hendriyono masih jauh dari pulih akibat kesetrum listrik beberapa menit. Namun, sementara, mereka hanya mampu mengobatinya seperti itu akibat terkendala dana.

Suyatno, Ketua RT 01 RW 02 Dusun Trikora,  Poncokresno, Negeri Katon, Pesawaran mengetahui kondisi salah seorang warganya tersebut. Terutama karena berdampak amnesia, ia mengharapkan bantuan para ahli medis dan dermawan untuk membantu keluarga tersebut.

MUSPIYAN AGUNG


0 comments:

Posting Komentar