Jumat, 28 Januari 2022

Polda Lampung Buat Inovasi Pembinaan Etika Profesi

BANDARLAMPUNG (28/01/2022) – Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Lampung menggelar  pembinaan etika profesi di Graha Wiyono Siregar Mapolda, Kamis 27 Januari 2022. Program ini menyertakan 60 personel dari 17 satuan kerja.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan pembinaan etika profesi Polri dan penandatanganan pakta integritas 2022 Polda Lampung merupakan inovasi baru dan pertama di seluruh Indonesia. Anggota kepolisian bermasalah karena melanggar kode etik dan disiplin bakal dibina agar tidak melakukan penyimpangan.

Seluruh anggota berikrar dan menandatangani pakta integritas di atas materai bersama istri atau orangtua. Mereka membuat pernyataan kesediaan mematuhi lima poin termasuk komitmen menolak perilaku merugikan hingga kesiapan menerima sanksi sesuai aturan.

Hasil analisa dan evaluasi Polda Lampung tahun 2021 mencatat pelanggaran disiplin dan kode etik delapan kali. Dengan pembinaan etika profesi dan penandatanganan pakta integritas, pelanggaran tersebut bisa ditekan pada tahun 2022.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar