Kamis, 27 Januari 2022

Polresta Bandarlampung Bikin Pelayanan Jemput Bola

BANDARLAMPUNG (26/01/2022) – Polresta Bandarlampung membuat inovasi jemput bola pelayanan administrasi hingga pengaduan gangguan kamtibmas. Sistem pelayanan ini menyasar permukiman warga dengan akses jauh dari kantor kepolisian.

Inovasi jemput bola pelayanan Polresta Bandarlampung mulai berlajan Rabu 26 Januari 2022. Beberapa unit melayani masyarakat di permukiman Kelurahan Sumberagung, Kecamatan Kemiling. Pelayanan meliputi perpanjangan SIM, surat keterangan catatan kepolisian, dan vaksinasi covid-19.

Kelurahan Sumberagung merupakan wilayah perbatasan dengan Pesawaran dan berjarak cukup jauh dengan kantor kepoloisian. Warga antusias mengurus dokumen dengan membayar biaya administrasi.

Polresta Bandarlampung jug amembuka gerai pengaduan masyarakat terkait gangguan kamtibmas hingga ulah oknum polisi nakal. Penyerapan aspirasi masyarakat mendukung terciptanya suasana aman dan kondusif.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Ino Harianto menyebut sistem inovasi pelayanan dengan terjun langsung ke masyarakat sebagai bentuk implementasi dan arahan kapolri. Pelayanan administrasi dan pengaduan gangguan kamtibmas terbuka dua kali sepekan.

Sistem pelayanan jemput bola diharapkan mempermudah masyarakat mengurus segala bentuk administrasi. Kepolisian berinovasi dengan menyerap aspirasi langsung ke masyarakat.

PANDAWA AF

0 komentar:

Posting Komentar