Rabu, 23 Februari 2022

3 Maling Sikat Penutup Lubang Saluran PDAM Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (23/2/2022) -  Penutup saluran PDAM juga jadi intaian pencuri pada saat ini. Salah satu besi berdiameter 100 cm berhasil dicongkel tiga pencuri di depan Toko Ampat Saudara Jaya, Jalan Raden Intan, Bandarlampung pukul 03.29, Rabu Subuh, 23 Februari 2022.

Dalam rekaman CCTV di depan toko meubel, pencuri terdiri dari tiga orang. Mereka menaiki sepeda motor, berhenti di sekitar penutup lubang. Salah seorang, kemudian, berdiri mengintai, dua lainnya mencongkel.

Ketiga pencuri tidak kesulitan mencongkel penutup saluran PDAM tersebut karena terbuat dari besi, yang bisa diangkat dan biasanya digunakan petugas untuk mengontrol saluran.

Dalam tempo kurang dari dua menit, besi penutup saluran PDAM berhasil dicongkel oleh ketiga pencuri dan mereka membawanya kabur dengan sepeda motor.

Pencurian lubang penutup saluran PDAM tersebut diketahui pagi-pagi saat karyawan Empat Saudara Jaya membuka toko. 

Maya, karyawan Toko Ampat Saudara Jaya, mengatakan mereka segera mengecek CCTV untuk mengetahui mengapa penutup lubang hilang dan ternyata sudah disikat tiga orang pencuri.

Karena berbahaya, lubang saluran PDAM tersebut sudah ditutup kembali oleh petugas pada pukul 15.30, Rabu 23 Februari 2022. Namun penutupnya tidak memakai besi lagi, seluruhnya memakai material beton yang dirangka dengan besi.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar