Senin, 21 Februari 2022

Bupati Lampung Utara dan DPR RI Selesaikan Sengketa Lahan

KOTABUMI (19/04/2022) – Bupati Lampung Utara menerima reses Komisi II DPR RI di Ruang Tapis Pemkab setempat, Senin 21 Februari 2022. Pertemuan dengan wakil rakyat ini dengan agenda penyelesaian sengketa tanah.

Rombongan DPR RI dipimpin Ketua Komisi II Junimart Girsang. Politisi PDIP ini kunjungan reses masa sidang ketiga tahun 2022 di Lampung.

Bupati Budi Utomo mengatakan Lampung Utara merupakan daerah heterogen dengan komposisi masyarakat beragam suku, budaya, agama, dan adat istiadat. Masyarakat saling menghormati dan menghargai sehingga terpelihara keamanan, kerukunan, dan kedamaian.

Namun, berbagai permasalahan sosial masih muncul seperti sengketa lahan di Prokimal dan Way Abung III. Persoalan tanah sudah berlangsung lama dan belum bisa diselesaikan secara komprehenshif. Pemkab Lampung Utara berupaya memfasilitasi masyarakat dengan berkirim surat kepada Presiden RI berturut-turut tahun 2000 hingga 2003.

Pemkab Lampung Utara kembali mengirimkan surat berisi penyerahan penyelesaiaan sengketa tanah kepada pemerintah pusat yaitu Badan Pertanahan Nasional. Tahun 2020 dan 2021 telah diadakan rapat tindak lanjut penyelesaian sengketa tanah.

Bupati Budi Utomo berterima kasih kepada Komisi II DPRD RI atas kehadiran di Lampung Utara guna kunjungan reses masa sidang ketiga tahun 2022. Bupati berharap masalah pertanahan segera terselesaikan secara komprehensif.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar