Senin, 21 Februari 2022

Emak-emak Tanggamus Tak Bosan Antre Minyak Goreng

TALANGPADANG (21/02/2022) – Kelangkaan minyak goreng memaksa emak-emak setiap hari berburu ke pasar tradisional maupun minimarket di Talangpadang, Tanggamus. Ibu rumah tangga rela antre dua jam di bawah gerimis, namun tetap tidak kebagian, Senin 21 Februari 2022.

Antrean minyak goreng mengular di Alfamart Talangpadang sebelum pasokan tiba. Minimarket mendapat pasokan 20 karton kemasan dua liter. Jumlah ini tidak sebanding dengan banyaknya pembeli. TNi sampai turun tangan menertibkan antrean.

Banyak ibu rumah tangga sudah antre lebih dua jam. Mereka kembali pulang tangan kosong karena stok minyak goreng ludes. Berburu minyak goreng bukan sekadar antre lebih pagi tetapi tergantung jumlah pasokan.

Kelangkaan minyak goreng memicu lonjakan harga sampai Rp25 ribu per liter. Septi dan Neli, keduanya pedagang gorengan dan pecel lele di Kotaagung, Tanggamus, rela membeli dengan harga tinggi asal bisa jualan. Mereka mengetahui nilainya jauh di atas ketetapan pemerintah sebesar Rp14 ribu.

Berdagang gorengan dan makanan kini butuh modal berlipat. Sementara omzet dan pendapatan menurun. Pedagang berharap pemerintah menjami8n kestabilan stok maupun harga minyak goreng demi kelangsungan UMKM.

AMIR, ROLIM

0 komentar:

Posting Komentar