Jumat, 18 Februari 2022

Pencuri Viral Kotabumi Ditembak saat Lewati Bakauheni

KOTABUMI (18/2/2022) -  Seorang warga Lampung Tengah yang sudah 8 kali mencuri sepeda motor dan baru keluar dari penjara setengah bulan yang lalu ditembak di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Ia hendak melarikan diri ke Pulau Jawa setelah mencuri roda dua di Kotabumi, Lampung Utara.

IH, warga Negeri Ratu, Pubian, Lampung Tengah, yang ditembak, terekam CCTV mencuri sepeda motor 2 Februari yang lalu di halaman parkir Toko Komputer Asacom, Jalan Jenderal Sudirman,  Kotabumi,  Lampung Utara.

Dalam rekaman CCTV, residivis baru keluar dari penjara itu, dengan tenang mengamati halaman parkir Toko Komputer Asacom bersama seorang temannya yang menunggu di atas sepeda motor.

Situasi di sekitar tergolong ramai siang itu. Namun, dengan cepat, residivis pencuri delapan sepeda motor tersebut mengambil keputusan membuka kunci satu dari dua motor yang terparkir dan membawanya kabur.

Sepeda motor yang dibawa kabur warga Lampung Tengah tersebut berjenis Honda Beat berwarna hitam,  berpelat BE 3792 ZM,  milik Dani,  karyawan toko komputer Asacom.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Eko Rendi Oktama,  Jumat 18  Februari 2022,  mengatakan warga Pubian Lampung Tengah tersebut juga DPO Polri karena mencuri sepeda motor Febra Sumatri, warga Rejosari, Lampung Utara.

Selepas mencuri di halaman parkir Toko komputer Asacom di Kotabumi, pencuri baru keluar dari penjara tersebut berusaha kabur ke Pulau Jawa. Namun berhasil ditandai di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

AKP Eko Rendi Oktama menyebut pencuri sembilan sepeda motor tersebut ditembak karena melawan saat ditangkap.

ADI SUSANTO 

0 komentar:

Posting Komentar