Rabu, 23 Februari 2022

Plang Selamat Datang Sukadana, Lampung Timur Roboh

SUKADANA (22/2/2022) -  Plang Selamat Datang di Kota Sukadana di Jalan Lintas Timur, Nyampir, Bumi Agung, roboh pukul 18.00, malam Rabu, 22 Februari 2022. Lalu lintas arah Palembang dan Bakauheni macet hingga dua kilometer karena besinya menghalangi jalan.

Hujan dan angin lebat diduga menjadi penyebab robohnya plang selamat datang tersebut. Saat peristiwa terjadi, sebuah truk sedang lewat, dan memerlukan waktu beberapa jam, untuk membebaskannya dari himpitan besi penyangga.

Lolos satu truk, giliran truk yang lain tidak bisa lewat. BPD, polisi, dan Kominfo akhirnya memutuskan memasang tiang penyangga dan kayu untuk menahan plang tidak terjatuh menutupi jalan.

Setelah berhasil mendongkrak plang dengan tiang dan kayu, kemacetan lalu lintas berangsur berkurang pada pukul 21.00, menjelang tengah malam.

Tak banyak dari warga sekitar yang melihat plang tersebut jatuh. Umar, salah seorang dari mereka, mengatakan mereka hanya mendengar suara keras.

Iwan Setiawan dari BPBD Lampung Timur mengatakan, untuk sementara, pihaknya hanya bisa melakukan penopangan plang agar lalu lintas bisa lewat.

Ngatimin dari Kominfo Lampung Timur menyebut penyebab plang jatuh karena faktor alam. Pihaknya langsung turun ke lapangan karena peristiwa tersebut mengganggu arus lalu lintas yang ramai di Lintas Timur.

FAHROZI NAZAM

0 komentar:

Posting Komentar