Jumat, 25 Februari 2022

Truk Rem Blong, Belasan Sapi Berhamburan di Bakauheni

BAKAUHENI (25/2/2022) -  Belasan ekor sapi berhamburan di Pasar Bakauheni, pukul 20.30, malam Sabtu, 25 Februari 2022 gegara truk yang mengangkut binatang piaraan itu terbalik di simpang tiga Jalinsum dan Jatintim, Lampung Selatan.

Truk bernopol BE 7450 AU diduga rem blong. Menurun dari arah Kalianda, pengemudinya tidak bisa mengendalikan kendaraan, menabrak sebuah tiang,  terbalik di pertigaan karena menghindari menyapu warung-warung di sekitar.

Uda Faisal, saksi mata di tempat kejadian, mengatakan truk dikemudikan Basuki, warga Rejomulyo, Bandar Negeri, Lampung Selatan. Ia dilarikan ke puskesmas terdekat setelah berhasil dikeluarkan dari dalam truk.

Saat warga menyelamatkan sopir, setidaknya 15 sapi yang diangkut berhamburan ke arah Pasar Bakauheni, Jalan Lintas Timur. Sejumlah warga menjadi sibuk karena beberapa ekor hewan piaraan itu berlari di jalan.

Warga dan petugas lalu lintas yang segera tiba membutuhkan waktu setidaknya 2 jam untuk mengamankan sapi. Belasan binatang piaraan tersebut menjadi tenang setelah arus kendaraan dari dua arah disetop sementara.

Truk rem blong juga menumpahkan bahan bakar minyak ke jalanan, yang membuat jalanan ke arah pintu Pelabuhan Bakauheni licin.

Hingga pukul 22.30 malam Sabtu, 25 Februari 2022,  sapi masih dijaga oleh warga dan petugas, menunggu truk pengangkut datang.

ROY SHANDI 

0 komentar:

Posting Komentar