Minggu, 13 Maret 2022

18 Gajah Masuk Permukiman Warga di Suoh, Lampung Barat

SUOH (13/3/2022) -  Setidaknya 18 ekor gajah kembali masuk permukiman warga di Pekon Gunung Ratu, Bandarnegeri Suoh, Lampung Barat, Sabtu Sore, 13 Maret 2022.  

Kedatangan gajah sempat diawasi warga. Namun, karena jumlah yang datang mencapai belasan, kebanyakan dari mereka melakukan berbagai cara agar hewan itu kembali ke habitatnya.

Sugeng Hari Kinaryo Adi, anggota DPRD Lampung Barat Dapil Suoh dan BNS, lewat pesan pendek,  mengatakan kawanan gajah sempat merusak satu unit rumah penggilingan padi milik Lasmana dan meluluh lantak perkebunan warga.

Gajah datang sore hari dan kembali ke hutan menjelang magrib. Hingga malam Minggu, warga berusaha mencegah gajah masuk ke permukiman dengan membuat suara-suara keras, api unggun, dan obor.

Anggota DPRD Lampung Barat itu mengatakan warga juga menunggu bantuan mercon dan kembang api, yang sering praktis mengusir kawanan gajah.

Hingga Minggu pagi, kawanan gajah masih berada di sekitar danau belerangan Souh yang bersuhu tinggi. Warga sekitar bersiaga untuk menjaga kemungkinan binatang itu masuk kembali ke permukiman pada malam hari.

LILIANA PARAMITA 

0 komentar:

Posting Komentar