Kamis, 10 Maret 2022

Bakauheni: Rapid Tes Ditiadakan untuk Warga 2 Kali Vaksin

BAKAUHENI (9/3/2022) -  Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, mulai tidak mewajibkan rapid tes antigen untuk warga yang sudah vaksin dua kali. Pemberlakuannya dimulai Selasa 8 Maret 2022 dan tampak terus berlaku hingga malam Kamis, 9 Maret 2022.

Gigih Sumardi, seorang petugas tiket, mengatakan mereka mengecek penumpang yang hendak menyeberang lewat aplikasi pedulilindungi dan memvalidasinya lewat sistem online. Jika seseorang sudah vaksin dua kali, warga dipersilakan lewat. Namun, jika masih sekali vaksin, diwajibkan rapid tes antigen.

Humas ASDP Bakauheni Syaifullahil Maslul membenarkan aturan baru tersebut, yang menurutnya menyesuaikan dengan surat edaran dari kementerian terkait.

Meski demikian, tenaga medis rapid tes antigen tetap bertugas di Pelabuhan Bakauheni. Selain masih ada warga yang belum dua kali vaksin, belum ada ketentuan dari Pemerintah menarik mereka dari sana.

Suasana Pelabuhan Bakauheni normal pada malam Kamis, 9 Maret 2022. Sejumlah penyeberang menyambut gembira rapid tes mulai ditiadakan untuk warga yang sudah vaksin tahap kedua, karena menambah birokrasi dan biaya.

Prayitno dan David, warga Tangerang, mengatakan keduanya, bahkan sudah vaksin booster atau vaksin ketiga. 

ROY SHANDI

0 komentar:

Posting Komentar