Hanya Sebagian Warga Kotaagung Merasakan Gempa

KOTAAGUNG (30/3/2022) -  Meski besarannya mencapai 5,3 magnitudo, gempa pukul 14.44, Rabu 30 Maret 2022, tidak merata terasa di Kotaagung, Tanggamus. Ada warga yang menyebut merasakannya, namun ada juga yang menyebut tidak mengetahui sama sekali.

BMKG pada pukul 14.44, Senin 30 Maret 2022,  mencatat gempa bermagnitudo 5,3 terjadi di 89 kilometer barat daya Tanggamus, dengan kedalaman 10 KM.

Twiter @infoBMKG juga menyebut Lokasi gempa berada di koordinat : 6.21 Lintang Selatan (LS)-104.35 Bujur Timur (BT), dengan kedalaman 10 km. Medsos itu menyebut gempa dirasakan hingga wilayah Bandarlampung, salah satunya di Rumah Sakit Immanuel Bandarlampung.

Seorang warga yang melihat status gempa di media sosial segera berkeliling Kotaagung hingga pelabuhan, dermaga nelayan, dan pantai. 

Suasana Kotaagung, pelabuhan, dermaga nelayan, sedang sepi. Ombak lebih tinggi dari biasa, tetapi tidak menganggu para pemilik perahu.

Mansur, seorang pekerja di Pelabuhan Kotaagung menyebut tidak merasakan gempa. Ia berada di sana dari pagi. Namun Idayana, warga Pekon Terbaya, mengaku merasakannya, melihat lampu gantung bergoyang, saat mereka sedang memasak ramai-ramai.

HARDI SUPRAPTO

0 comments:

Posting Komentar