Minggu, 27 Maret 2022

Histeris Lihat Anak Tenggelam di Kolam Renang Metro

METRO (27/3/2022) -  Wanita itu histeris di Rumah Sakit Ahmad Yani Metro setelah mendengar nyawa puteranya berusia 8 tahun tidak tertolong lagi akibat tenggelam di Kolam Renang Taman Edukasi, Minggu Pagi, 27 Maret 2022.

Meski disabari oleh teman-teman dan kerabat, warga Kelurahan Hadimulyo Timur tersebut masih belum menerima anaknya tiada. Apalagi pagi itu orang tua ikut mendampingi rombongan anak-anak sekolah berlibur di sana.

Jenazah DF, bocah Kelurahan Hadimulyo Timur, dibawa dari RS A. Yani Metro pukul 10.45. Dr. Dila, dokter jaga IGD rumah sakit setempat, menyebut anak tersebut sudah tidak bernafas saat dibawa ke sana.

Masih simpang siur soal bagaimana bocah tersebut tenggelam. Saimini, pengunjung lain, mengatakan pengujung Taman Edukasi Metro sedang ramai pagi itu. Mereka umumnya rombongan dari sekolah masing-masing.

Sang bocah diperkirakan tenggelam di kolam sedalam 130 sentimeter. Pengelola di sana menyebut ketinggian kolam renang di Taman Edukasi Metro dari 20, 40, 60, hingga 130 sentimeter.

Pengunjung lain berusaha menyelamatkan sang bocah saat tenggelam. Petugas di sana menyebut mereka berusaha membantu sebelum dibawa ke rumah sakit.

Dijaga oleh sekitar 5 penjaga,  Fitra Helda, pengelola Taman Edukasi, mengakui petugas di sana belum ada yang bersertifikasi, meski rata-rata mampu berenang. Kolam renang tersebut juga tidak menyertakan asuransi dalam tiket masuk.

MARTIN PASUKO DEWO 

0 komentar:

Posting Komentar