Kamis, 10 Maret 2022

Maling Gondol 9 Ekor Kambing di Kandang Kotabumi

KOTABUMI (10/03/2022) – Maling menggondol sembilan ekor kambing di kandang Margajaya 2, Kelurahan Sindangsari, Kotabumi, Lampung Utara, Kamis 10 maret 2022. Pencurian ternak ini menimbulkan kerugian belasan juta rupiah.

Ternak diketahui hilang saat penjaga kandang, Agus Ismail, hendak memberikan pakan pukul 05.00 WIB. Lampu kandang mati dan pintu kandang sudah dijebol. Kambing masih genap 18 ekor pada tengah malam.
 
Pencuri kambing diduga lebih satu orang dan menggunakan kendaraan. Pelaku menggondol sembilan ekor kambing bernilai Rp16,5 juta dengan melompati pagar kawat. Pencurian ini merupakan kejadian pertama. Penjaga maupun tetangga tidak mendengar kegaduhan atau suara mencurigakan sepanjang malam.

Haji Bastari memercayakan penjagaan 18 ekor kambing kepada Agus Ismail dengan perjanjian kesediaan mengganti jika ternaknya hilang. Pemilik sedang pergi ke Bandarlampung bertepatan kemalingan sembilan ekor kambing bandot dan indukan.

Pencurian kambing sudah dilaporkan ke aparat kelurahan dan Polsek Kotabumi. Pemilik berharap kawanan maling segera tertangkap sekaligus memberikan efek jera. Kasus pencurian ini meresahkan peternak lainnya.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar