Senin, 28 Maret 2022

Massa Tangkap Pencuri Kotak Amal di Lampung Tengah

WAYPENGUBUAN (28/03/2022) – Massa menangkap seorang terduga pembobol kotak amal Masjid Al-Ikhlas Kampung Tanjungratu, Kecamatan Waypengubuan, Lampung Tengah, Senin sore 28 Maret 2022. Pria ini digelandang ke kantor polisi.

Pembobolan kotak amal oleh seorang pria berinisial RP, umur empat puluhan tahun, terekam CCTV. Sosok pria berpostur sedang ini masuk Masjid Al-Ikhlas mengenakan celana pendek hitam dan berkaos biru. Ia sempat mondar-mandir ke kotak amal satu dan lainnya.

Sempat mengintip sebuah kotak amal dekat tiang utama, pencuri mudah saja membuka penutup dan mengambil isinya dengan sekali sambar. RP tidak menyadari tindakannya terekam CCTV hingga uang masuk kantong dan melenggang keluar masjid.

Pengurus masjid menyadari pembobolan kotak amal dan mengecek CCTV. Ciri-ciri pencuri diketahui dengan jelas dan langsung dilacak bersama warga. Pelaku belum kabur jauh sehingga bisa terkejar. Uang curian Rp127 ribu masih di tangan.

Pria ini semula bungkam ketika ditanyakan identitas hingga alamat rumah. Ia digelandang ke Polsek Waypengubuan bersama barang bukti rekaman CCTV dan uang curian. Sampai kantor polisi pun belum menyebut asalnya. Pengakuannya berubah-ubah antara Waykanan, Lampung Barat, dan Krui, Pesisir Barat.

ZEN SUNARTO

0 komentar:

Posting Komentar