Rabu, 16 Maret 2022

Polres Metro Gerebek Maling Motor Asal Lampung Timur

METRO (16/03/2022) – Tekab 308 Polres Metro menggerebek tersangka maling motor di Desa Nibung, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur, Senin 14 Maret 2022. Pencurian kendaraan roda dua ini terekam CCTV dan viral di media sosial.

Kawanan maling menggasak sepeda motor sport R15 di kosan Ganjar Asri, Metro, Senin 14 Maret 2022. Hanya selang sehari, salah satu pelaku berinisial MFD diringkus polisi. Tersangka mengaku sudah sering mencuri motor di Kota Metro.

MFD melawan polisi saat penangkapan. Pemuda 20 tahun tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan kaki kiri. Polisi menggeledah rumahnya dan menemukan barang bukti motor sport R15, motor Beat, dan kunci T.

Pencurian motor sport R15 biru di kosan Ganjar Asri dengan pelaku MFD dan rekannya sekitar pukul 03.00. Ada motor jenis matik di dekat pintu keluar tetapi pelaku memilih motor sport dengan posisi parkir lebih ke dalam.

Kasat Reskrim Polres Metro AKP Firmansyah membenarkan penangkapan salah satu tersangka maling motor dan rekaman pencurian sempat viral. Tersangka MFD sudah lama menjadi incaran polisi karena mencuri motor belasan kali.

Maling motor dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun. Sementara seorang rekan tersangka masih dikejar polisi. Polres Metro juga berusaha mengungkap sindikat pencurian maupun penadah motor hasil kejahatan.

MARTIN PASUKO DEWO

0 komentar:

Posting Komentar