Selasa, 29 Maret 2022

Truk Terguling, Belasan Ton Jagung Berhamburan di Bakauheni

BAKAUHENI (29/3/2022) -  Belasan ton jagung berhamburan di tanjakan Muara Piluk, Jalan Lintas Timur, Bakauheni, setelah sebuah truk asal Bandarlampung tujuan Balaraja, Tangerang, terguling, pukul 16.30, Senin Sore, 29 Maret 2022.

Warga berusaha memunguti jagung sudah dipipil dan dikeringkan tersebut dari jalanan. Sebagian lain memasukkannya kembali ke dalam karung hingga pukul 20.00, malam Selasa. Selain membantu, bahan pakan tersebut membuat jalanan menjadi licin.

Solar bahan bakar truk berpelat BE 8525 YV tersebut juga tumpah, sebagian bercampur dengan jagung, sebagian lagi mengalir di jalanan. Umumnya truk yang arah Lintas Timur atau sebaliknya menjadi berhati-hati menanjak atau menurun.

Badriah, saksi mata di lokasi, mengatakan mereka melihat truk tersebut tidak kuat menanjak, kemudian berhenti, hingga akhirnya mundur, oleng,  dan terguling. Ia memastikan truk tanpa kenek, karena untuk mengganjal, pengemudinya meminta bantuan orang lain.

Suryanto, pengemudi truk , mengaku sendirian membawa truk tersebut dari gudang di Bambu Kuning, Bandarlampung, menuju Balaraja. Ia tidak luka, tetapi dirawat di puskesmas setempat, karena kelelahan.

Pengemudi berusia 62 tahun itu mengatakan truknya terguling karena mesin mati mendadak di Tanjakan Muara Piluk. Seketika itu juga rem tidak berfungsi. Truk mundur teratur, oleng, dan terbalik di pinggir jalan raya.

Truk terguling pada saat hujan sedang turun di Bakauheni dan baru reda menjelang magrib. Petugas Satlantas Polres Lampung Selatan menutup jalan, hingga kendaraan dari Lintas Timur hanya satu arah. Mereka berencana mengevakuasi angkutan tersebut pada malam itu juga.

ROY SHANDI 

0 komentar:

Posting Komentar