Kamis, 07 April 2022

DPRD Pesawaran Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati

GEDONGTATAAN (07/04/2022) – DPRD Pesawaran menggelar sidang paripurna penyampaian keputusan tentang catatan dan rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bupati tahun anggaran 2021, Selasa 5 April 2022. Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Suprapto, Rabu 5 April 2022.

Ketua DPRD mengatakan laporan LKPJ bupati tahun anggaran merupakan progress report atas kinerja pembangunan selama satu tahun dan menjadi evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah.

Indikator pencapaian kinerja akan dijadikan sebagai acuan tindakan perbaikan dalam pelaksanaan pembangunan tahun mendatang demi mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan.

DPRD melalui komisi mempelajari dan membahas LKPJ bupati tahun anggaran 2021 bersama pimpinan organisasi perangkat daerah. LKPJ secara umum telah memenuhi target seperti ditetapkan dalam RKPD tahun anggaran 2021. Namun, masih ada beberapa hal perlu disempurnakan.

Ada beberapa catatan hasil pembahasan oleh komisi berupa rekomendasi DPRD sebagaimana tertuang dalam lampiran keputusan DPRD tentang rekomendasi LKPJ Bupati tahun anggaran 2021. Komisi juga menyampaikan catatan secara tertulis.

Sambutan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan terima kasih kepada DPRD atas catatan dan rekomendasi strategis berisi saran, pendapat, dan koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan, dan tugas umum pemerintahan tahun 2021.

Dendi menjelaskan prioritas pembangunan Pesawaran tahun 2021 adalah peningkatan kualitas SDM sehat jasmani dan rohani, cerdas, unggul, dan berdaya saing. Pemerataan infrastruktur wilayah secara berkelanjutan dan berkualitas. Peningkatan iklim investasi dan berusaha yang kondusif. Peningkatan tata kelola pemerintahan yang efektif dan layanan publik berkinerja tinggi. Mewujudkan desa mandiri sebagai titik berat pembangunan berbasis kemasyarakatan dan potensi lokal.

IWANSYAH

0 komentar:

Posting Komentar