Minggu, 03 April 2022

Dua Tahun Absen, Pawai Obor Meriah di Kelawi, Bakauheni

BAKAUHENI (2/4/2022) -  Dua tahun tak membuat perayaan, membuat pawai obor di Kelawi, Bakauheni, Lampung Selatan menjadi teramai dalam sejarah penyambutan Ramadhan di desa tersebut pada malam Minggu, 3 April 2022. 

Seribuan warga tumpah ke jalan, hingga sekitar desa menjadi menyala. Suasana menjadi riuh karena sebagian warga juga menyalakan petasan, sebagian lain menyalakan suara sepeda motor dengan keras.

Acara pawai obor dikumandangkan lewat media sosial. Dimulai selepas tarawih, sejumlah remaja sudah ancang-ancang sejak sore. Begitu kaum Muslim di sana selesai shalat, peserta mulai menyalakannya, mengundang remaja yang lain ikut. 

Pada saat acara pawai obor start dari depan sebuah swalayan, warga yang hadir baru ratusan orang. Peserta terus bertambah, sehingga mencapai seribuan saat finish di Balai Desa setempat.

Saat berkumpul di Balai Desa Kelawi, suasana menjadi tambah meriah, karena ada juga warga yang meluncurkan kembang api. Keramaian menyatu dengan suara petasan dan hingar bingar sepeda motor.

Yanti, salah seorang peserta mengatakan ia baru kali ini mengikuti pawai obor, meski sebelum pandemic covid-19, diselenggarakan rutin di desanya.

Shalilah, remaja lain, mengatakan pawai obor diselenggarakan oleh warga, terutama kaum remaja, yang sudah merindukan penyambutan bulan Ramadhan.

Ia berharap pandemi segera berakhir, sehingga warga bisa hidup normal kembali.

ROY SHANDI

0 komentar:

Posting Komentar