Jumat, 01 April 2022

Nenek Hilang Ketemu di Kebun Waypanas Tanggamus

WONOSOBO (01/04/2022) – Seorang nenek warga Pekon Waypanas, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, hilang di perkebunan lereng gunung setempat, Kamis 31 Maret 2022. Pencarian 12 jam akhirnya menemukan sosok nenek dalam kondisi lemah.

Asmunah, warga Pekon Waypanas, hilang sejak Kamis siang pukul 12.00 WIB hingga ketemu Jumat pagi 1 April 2022 pukul 06.00 WIB. Nenek 60 tahun ini pamit ke kebun pada pagi hari dan biasanya pulang tengah hari.

Keluarga kebingungan begitu sang nenek tak kunjung pulang. Pencarian ke kebun tidak ketemu. Hilangnya Asmunah dilaporkan ke aparat pekon dan Polsek Wonosobo. Pencarian polisi bersama tim SAR dan warga setempat menemukan korban hilang di perkebunan lereng Umbul Rebang Sampang Turus.

Warga Pekon Waypanas, Nasrudin, mengatakan nenek Asmunah sudah biasa ke kebun dekat rumah. Ia tidak pernah tersesat atau telat pulang. Kepergian kali ini membuat cemas karena hilang sampai lebih 12 jam. Keluarga bersama warga menyisir kebun hingga hutan sekitarnya. Pencarian tidak ketemu sehingga dilaporkan ke polisi.

Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko mengerahkan anggota bersama tim SAR begitu menerima laporan hilangnya Asmunah. Pencarian bersama warga sampai dini hari. Sang nenek ditemukan pagi-pagi dalam keadaan selamat. Sempat dievakuasi ke rumah, Asmunah dibawa ke Puskesmas Betik Siring karena kondisinya melemah.

Keluarga maupun aparat kepolisian belum mengetahui hilangnya nenek semalaman sebatas perkebunan atau sudah tersesat masuk hutan.

HARDI SUPRAPTO

0 komentar:

Posting Komentar