Kamis, 07 April 2022

Pencuri Spesialis Mobil Terbuka Bukit Kemuning Ditembak

KOTABUMI (7/4/2022) -  Petugas Polres Lampung Utara menembak seorang pencuri spesialis pikap karena melawan saat ditangkap di Gunung Labuhan, Waykanan. Ia dan temannya diuber polisi karena dua kali mencuri kendaraan bak terbuka  di Bukit Kemuning.

Pencuri asal OKU Timur, Sumatera Selatan tersebut masih meringis kesakitan akibat luka di bagian kakinya. Dengan menggunakan kursi roda, ia baru selesai diperiksa di Mapolres Lampung Utara. Pria berusia 27 tahun itu memilih diam saat ditanya sejumlah wartawan.

Satserse Polres Lampung Utara juga menyita sebuah Mitshubusi L-300 hasil curian warga OKU Selatan tersebut. Petugas masih mencari seorang temannya yang lain, karena melarikan diri saat disergap.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, Kamis 7 April 2022, mengatakan pencuri spesialis kendaraan bak terbuka tersebut selalu membawa senjata api dan kunci Letter-T saat beraksi. 

AKBP Kurniawan mengatakan warga Muncak Kabau, Bangsa Raja, OKU Timur, Sumatera Selatan, itu menjadi uberan polisi karena membawa kabur kendaraan bak terbuka pada 12 Februari yang lalu di RT 01 RW 01, Tanjung Waras, Bukit Kemuning, Lampung Utara. 

Pemilik mobil saat itu sedang shalat tahajud. Saat warga itu keluar, salah seorang di antara pencuri menembak, mengenai pintu rumah.

Masih di Bukit Kemuning, Lampung Utara, kedua pencuri menyikat Mitshubisi L-300 berwarna hitam milik Nita Yunita, warga Talang Inem, pada pukul 02.00 Dinihari, Sabtu, 2 April 2022. 

Nita Yunita dibangunkan kerabatnya yang mencurigai ada pencurian. Namun saat ia baru membuka pintu samping rumah, salah seorang dari Warga OKU Timur tersebut menembak dua kali dan membawa kabur Mitshubisi L-300.

Saat ungkap kasus Kamis 7 April 2022, Kapolres AKBP Kurniawan Ismail mengembalikan kendaraan bak terbuka yang dcuri kepada Nita Yunita.

AKBP Kurniawan mengatakan pihaknya kini konsentrasi mengejar salah seorang pencuri lagi, yang sempat kabur saat disergap di Waykanan.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar