Kamis, 28 April 2022

Polda Lampung Mulai Pakai Heli Tangani Darurat di Jalanan

BANDARLAMPUNG (27/4/2022) -  Untuk pertama kalinya, Polda Lampung membekali diri dengan helikopter untuk menyelamatkan warga yang sakit atau kecelakaan selama musim mudik Lebaran Tahun 2022. Mereka membuat simulasinya di Kilometer 87, Jalan Tol  Trans Sumatera ruas Bakauheni – Kotabaru, Rabu, 27 April Tahun 2022.

Simulasi tersebut memperlihatkan seseorang sakit di dalam sebuah mobil, memerlukan pertolongan segera ke rumah sakit. Petugas, kemudian, mengontak petugas helikopter untuk mendarat di Jalan Tol Trans Sumatera.

Dalam tempo beberapa menit, helikopter tiba, mendarat di Jalan Tol. Petugas membawa warga yang sakit, dengan membawanya ke bagian belakang, yang sudah didesain dapat menampung tandu, yang biasa dipakai ambulans.

Hadir dalam acara simulasi itu Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol. Wahyu Widiarso,  dan Kasubid Penmas AKBP Rahmad Hidayat. 

Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan pemanfaatan helikopter rescue tersebut tidak hanya untuk Jalan Tol Trans Sumatera, tetapi juga diarahkan untuk Lintas Timur, Lintas Tengah dan Lintas Barat.

Kombes Pol Wahyu menyebut helikopter dipakai untuk warga yang sakit atau kecelakaan memerlukan pertolongan sangat cepat. Petugas, kemudian, akan membawanya ke rumah-rumah sakit rujukan.

JUHARSA ISKANDAR 

0 komentar:

Posting Komentar