Rabu, 06 April 2022

Saat Warga Tak Berdaya Padamkam Api di Kotabumi Selatan

KOTABUMI (5/4/2022) -  Warga seolah tidak berdaya saat  berjibaku memadamkan api yang melalap sebuah rumah di Perumahan Taman Mapan, Blok D 36,  RT 13,  LK 5,  Kelurahan Kota Alam,  Kotabumi Selatan, pukul 21.00,  malam Rabu, 5 April 2021. 

Karena pemilik rumahnya sedang keluar, warga berusaha mendobrak pintu dan jendela. Namun, begitu mendengar suara ledakan di dalam, kebanyakan mundur. Siraman air lewat ember dari tangan ke tangan justeru mengobarkan api di sana.

Rumah milik seorang warga asal Sumatera Utara itu akhirnya habis di bagian dalam. Pemiliknya, Nasution, datang setelah api melalap atap, mebel, dan umumnya bangunan di bagian tengah dan belakang.

Dua unit mobil Pemadam Kebakaran datang beberapa jam kemudian. Mereka masih sempat memadamkan api dan mendinginkannya, karena masih ada percikan dan sisa api yang melalap bagian rumah, terutama yang terbuat dari kayu.

Padli, ketua RT 13 LK 5 Kelurahan Kotaalam, Kotabumi, mengatakan ia menduga api akibat korsleting listrik. Kebakaran terjadi pada saat warga sedang menunaikan shalat tarawih di mushola terdekat. Hanya sebagian yang berada di rumah.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar