Minggu, 10 April 2022

Talangpadang: Rumah Terbakar saat Pemilik Pergi Takziah

TALANGPADANG (10/4/2022) -  Sebuah rumah semi permanen milik Saipul Anwar, warga RT 01, Dusun Kebon Kelapa, Pekon Sinar Banten, Talang Padang, Tanggamus ludes terbakar, pukul 17.09.  Minggu, 10 April 2022. Seluruh bangunan yang terbuat dari geribik dan triplek hangus.

Kebakaran terjadi saat pemilik rumah  dan istrinya pergi ke rumah keluarganya di Pekon Suka Bandung, Talang Padang, Tanggamus,  untuk takziah.

Saat api mulai tampak di rumah Saipul, warga mencoba masuk dengan cara mendobrak pintu belakang. Namun api sudah terlanjur membesar karena material umumnya terdiri dari papan dan geribik.

Begitu api menghabisi rumah Saipul, warga Kebon Kelapa, Sinar Banten berusaha mencegah api tidak meluas, karena kawasan sekitar terkenal padat dan material bangunan pada umumnya dari papan.

Petugas Pemadam Kebakaran datang pukul 17.30. Mereka memadamkan api hingga pukul 18.30, dengan dua unit mobil, dari Talangpadang dan Pos Pulau Panggung.  Mereka agak kesulitan masuk ke lokasi karena jalannya sempit.

Dahrul Amri, anggota pos Damkar Talang Padang, mengatakan memperoleh informasi kebakaran dari ibu-ibu, yang menelepon, saat timnya sedang menunggu buka puasa.

HARDI SUPRAPTO DAN ASRUL

0 komentar:

Posting Komentar