Sabtu, 30 April 2022

Tim Anti Begal Tanggamus Jaring 6 Warga dan 4 Motor Bodong

KOTAAGUNG (30/4/2022) -  Tim Satgas Anti Begal Polres Tanggamus menjaring enam warga dan menyita empat sepeda motor bodong dari razia yang dilakukan di beberapa lokasi, mulai dari Pasar Talangpadang, Kotaagung, Wonosobo, Bandar Negeri Semong, dan Semaka, Tanggamus.

Khusus di Talangpadang dan Kotaagung, razia dilakukan oleh Tim Anti Begal dengan mendatangi pasar, medatangi pemuda-pemuda nongkrong, dan membawa mereka yang dicurigai ke Mapolres untuk pembinaan.

Dipimpin oleh Kasatreskrim Polres Tanggamus Iptu Hendra Safuan, razia dilakukan di pasar-pasar saat sore hari.  Tim Anti Begal terlebih dulu memperoleh pembekalan, lalu dengan berpakaian lengkap, keliling pasar.

Sebelumnya, Tim Anti Begal yang umumnya beranggotakan Tekab 308 Polsek dan Polres mengadakan patroli di beberapa titik yang dicurigai sering jadi menjadi tempat pencurian di sepanjang Jalan Lintas Barat, mulai dari batas Pringsewu hingga Pesisir Barat.

Kasatreskrim Polres Tangamus Iptu Hendra Safuan mengatakan, khusus di pasar-pasar di Kotaagung, mereka mulai melaksanakan patroli sore sejak pukul 14.00 siang dan berlangsung hingga menjelang buka puasa.

Iptu Hendra Safuan menyebut operasi tersebut sekaligus menindak perilaku premanisme di pasar-pasar, yang sering meresahkan masyarakat, terutama karena lokasinya mulai ramai menjelang Lebaran Tahun 2022.

Tim Anti Begal juga akan terus melakukan razia di sepanjang Lintas Barat untuk memberikan rasa aman kepada para pemudik, yang berdatangan dari Pulau Jawa.

HARDI SUPRAPTO 

0 komentar:

Posting Komentar