Minggu, 29 Mei 2022

Anggota DPRD Lampung Bangun Jalan Tani di Taman Negri

WAY BUNGUR (29/5/2022) -  Warga Desa Taman Negri, Way Bungur, Lampung Timur, Minggu 29 Mei 2022, gotong royong membuat jalan tani swadaya, dengan disponsori oleh Ismail Ja’far, anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKS.

Gotong royong berlangsung di jalan pertanian dan perladangan Dusun 3, Desa Taman Negri.  Jalan yang dibangun mencapai satu setengah kilometer. Khusus tengah dicor beton agar bisa dilewati sepeda motor.

Selain warga, anggota DPRD Lampung H. Ismail Ja’far dan isteri, hadir dalam acara pembuatan jalan tani swadaya itu Kepala Desa Taman Negeri Sigit Susilo dan sejumlah anggota babinsa dari Koramil  Way Bungur.

Kepala Desa Taman Negri Sigit Susilo mengatakan jalan swadaya tani efektif membantu warga mengeluarkan hasil tani dan ladangnya, karena di jalur tengah dicor beton, bisa dilalui sepeda motor dalam musim apa pun.

Ahmad Mawardi, salah seorang petani yang dikut gotong royong, mengatakan selama ini warga kesulitan mengeluarkan hasil tani dan ladang karena jalan dari pematang sawah sudah susah dilewati. 

Anggota DPRD Lampung Ismail Ja’far mengatakan ia sengaja memilih ikut menyumbang dalam program jalan tani swadaya mandiri tersebut karena efektif membantu warga mengeluarkan hasil pertaniannya.

Dalam kesempatan itu, Ismail juga menyebut dirinya akan terus mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Lampung dan isterinya untuk DPR RI pada Pemilu Tahun 2024.

MUHAMMAD FARID

0 komentar:

Posting Komentar