Selasa, 24 Mei 2022

Bandarlampung: Tiga Remaja Konvoi Bersenjata Ditangkap

BANDARLAMPUNG (24/5/2022) -  Tim Sabhara Polresta Bandarlampung meringkus tiga dari puluhan pelajar konvoi pada dinihari hingga subuh Selasa, 24 Mei 2022.  Para remaja tersebut membawa senjata tajam, mengacung-acungkannya di jalanan, menyiarkannya live lewat Instagram, seolah-olah mencari lawan.

Dalam video yang diunggah ke media sosial, puluhan remaja tersebut konvoi dengan sepeda motor dari pukul 01.00 hingga 03.00 Dinihari. Mereka kemudian menyebar dan bubar setelah terdeteksi Tim Walet Sabhara Polresta Bandarlampung.

Kasat Sabhara Polresta Bandarlampung Kompol Suwandi mengatakan timnya segera menguber konvoi para remaja tersebut, termasuk mengejarnya ke sejumlah jalan, karena puluhan dari mereka kabur dan berpencar.

Tim Sabhara meringkus tiga orang saat mengejar ke Jalan Pangeran M. Nur, Durian Payung, Tanjungkarang Pusat. Salah seorang di antaranya terjatuh saat diuber. Masing-masing membawa clurit panjang dan parang.

Kompol Suwandi menyebut pencarian para remaja konvoi berlangsung hingga subuh. Ia menduga para pelajar tersebut menghilang di gang-gang begitu disisir oleh Tim Walet Sabhara Polresta Bandarlampung.

Saat diperiksa, tiga dari puluhan pelajar konvoi yang ditangkap menyebut mereka keliling saat dinihari itu mengikuti trend daerah lain di media sosial, konvoi dinihari hingga subuh di jalanan untuk mencari lawan tawuran.

Kasat Sabhara Polresta Bandarlampung mengatakan pihaknya akan memperluas patroli hingga subuh untuk mengantisipasi trend media sosial tersebut, meskipun pengawasan pertama para pelajar bertumpu pada orang tua dan lingkungannya.

DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar