Selasa, 31 Mei 2022

Bupati Tanggamus Halalbihalal dengan 1.000 Guru

TALANGPADANG (31/05/2022) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani halalbihalal dengan 1.000 guru di Aula SMK Negeri 1 Talangpadang dan Serumpun Padi Gisting, Selasa 31 Mei 2022. Agenda ini merupakan rangkaian acara kesembilan dengan jajaran Dinas Pendidikan.

Halalbihalal di SMK Negeri 1 Talangpadang menyertakan 900 guru PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK Kecamatan Talangpadang dan Gunung Alip. Bupati Dewi Handajani didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus Yadi Mulyadi, Kacabjari Talangpadang, camat, danramil, dan wakapolsek. 

Kegiatan di SMK Negeri 1 Talangpadang diselenggarakan para kepala sekolah dua kecamatan. Bupati sebelumnya menghadiri halalbihalal di Serumpun Padi Gisting dihadiri 225 guru agama.

Dewi Handajani mengatakan halalbihalal memperkokoh silaturahmi pemerintah dan jajaran Dinas Pendidikan serta sesama guru pendidikan umum maupun guru agama. Halalbihalal atau saling bermaaf-maafan bakal mendatangkan berkah.

Pemerintah memberi kesempatan umat Islam merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah dengan mudik dan halalbihalal setelah dua periode sebelumnya terhambat pandemi covid-19. Meski begitu, Bupati Dewi Handajani selaku ketua Satgas Covid-19 Tanggamus mengimbau masyarakat tetap waspada.

Kasus covid-19 memang melandai tetapi pandemi belum berakhir. Bupati mengingatkan pencapaian vaksinasi masih perlu ditingkatkan baik pertama, kedua maupun booster. Masyarakat juga diperbolehkan melepas masker jika beraktivitas di ruang terbuka. Warga dianjurkan tetap memakai masker jika merasa lebih nyaman dan terlindungi.

Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus Yadi Mulyadi mengatakan halalbihalal bersama bupati sudah tergelar sembilan kali. Rangkaian halalbihalal bertema memperkokoh silaturahmi dan persahabatan bupati dengan guru dan tenaga kependidikan. 

Halalbihalal ke-10 atau penutupan diagendakan di Kelumbayan pada 3 Juni 2022. Halalbihalal merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Tanggamus dengan SPLP, K3S, MKKS dan guru.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar