Jumat, 20 Mei 2022

Dua Emak-Emak Bandarlampung Curi Puluhan Pakaian

BANDARLAMPUNG (20/5/2022) -  Dua orang emak-emak menyikat setidaknya 32 jenis pakaian dari Toko Bella Fashion di Jalan Ratu DIbalau, Waykandis, Bandarlampung, dengan cara membuat sibuk penjaganya untuk menghitung totalan nota.

Vina, penjaga toko, Jumat 20 Mei 2022, mengatakan peristiwa terjadi pada pukul 12.45,  Senin, 16 Mei yang lalu. Seluruh gerak-gerik kedua emak-emak tersebut terekam CCTV, mulai saat masuk ke dalam dan kabur setelah menyikat baju.

Dalam rekaman CCTV, keduanya sudah mulai mengutil sejak masuk ke dalam toko, dengan memasukkan salah satu aksesoris pakaian ke dalam tas. 

Setelah itu, emak-emak berperawakan gemuk dan temannya berhelm sibuk memilih baju. Karena kelihatan seperti hendak memborong, penjaga toko Vina  membiarkannya dan mengamatinya dari tempat duduknya.

Setelah memilih baju setengah jam, emak emak yang gemuk mengumpulkan belanjaannya, menyuruh penjaga toko menghitung, yang terdiri dari 29 buah dress dari berbagai jenis, 2 baju anak, dan 1 kaos. Total nilai belanja 1,36 juta.

Saat direkap, emak-emak yang gemuk menyebut ingin menebus separo dulu. Namun seluruh pakaian yang dipilihnya dimasukkan ke dalam sebuah kantong plastik.

Penjaga Toko Vina mengatakan, seperti disirep, kedua emak-emak itu, dengan cepat memasukkan pakaian ke dalam kantong plastik, membawanya keluar toko tanpa membayar, dan kabur dengan Honda Scoopy tanpa pelat.

Vina menyebut ia baru sadar setelah mendengar suara sepeda motor. Kedua emak-emak telah berhasil menipunya. Bahkan, setelah melihat di CCTV, mereka sudah mengutil sejak masuk ke dalam toko tersebut.

Penjaga Toko Bela Fashion itu juga menyebut emak-emak yang gemuk sempat meminta minuman dan ia memberikannya.

ARI IRAWAN 

0 komentar:

Posting Komentar