Rabu, 25 Mei 2022

Geger Anak Sapi Berkepala Dua di Srikaton, Pringsewu

PRINGSEWU (24/5/2022) -  Sapi limosine berbobot ratusan kilogram itu menjilati terus anaknya yang baru lahir. Hewan itu juga sering tampak gelisah. Seperti bingung melihat bayinya yang berkepala dua, empat mata, bermulut dua, dan memiliki dua daun telinga.

Lahir pukul 07.17, Selasa Pagi, 24 Mei 2022, anak sapi tampak sehat. Mantri sekitar sudah memeriksanya. Namun hewan berusia sehari itu belum bisa berdiri. Pemiliknya pun bingung memberinya asupan. Susu yang dimasukkan ke salah satu mulut, keluar lagi dari mulut yang lain.

Warga pun mulai ramai melihat bayi sapi berkepala dua di RT 01 RW 01, Pekon Srikaton,  Kecamatan Adiluwih, Pringsewu, tersebut. Arman, salah seorang warga, mengaku penasaran, karena belum pernah mendengar ada anak sapi berkepala dua di kawasan sekitar.

Sujono, pemilik sapi, menyebut bayi sapi berkepala dua tersebut menjadi anak keempat limousinenya.

Berbeda dengan anakan lainnya, sapi berkepala dua ini terlambat lahir hampir sehari. Induknya sudah memperlihatkan tanda hendak melahirkan sehari sebelumnya, tetapi baru melahirkan pada pagi hari.

Karena susah diberi asupan, Sujono sedang memikirkan cara memberi makanan untuk sapi berkepala dua itu. Ia juga sering memisahkan dengan induknya karena sering menampakkan kegelisahan.

Sesuai saran petugas kesehatan, Sujono hanya diharapkan memberi asupan berupa susu kepada sapi berkepala dua itu.

ASRUL

0 komentar:

Posting Komentar