Kamis, 26 Mei 2022

Jembatan Way Cakat Lintas Timur Tulangbawang Ambelas

MENGGALA (26/5/2022) -  Jembatan Way Cakat Nyenyak II Jalan Lintas Timur Sumatera, Menggala Timur, Tulangbawang, ambelas separo. Untuk sementara, sejak Kamis, 26 Mei 2022, kendaraan hanya diperbolehkan melintas satu arah.

Dibangun pada Tahun 1990-an dengan panjang 9,8 meter, bentangan 2 kali 5 meter, jembatan Way Cakat Nyenyak II ambelas di bagian tengah dan ujung jembatan sebelah kanan dari arah Menggala menuju Palembang.

BPJN Lampung, Kamis, 26 Mei 2022, sudah memasang police line di jembatan tersebut, hingga kendaraan hanya bisa lewat separo jalan atau satu arah. Aspal ambelas di bagian tengah dan pinggir diduga tak kuat dilewati angkutan berat.

Sinurat, kepala pengawas konsultan dari BPJN Lampung menyebut jembatan ambelas digerus hujan yang turun seharian di Menggala, Rabu 25 Mei 2022.  Air menghantam pilar jembatan, membuat aspal di sana ambelas.

Kepala Pengawas Konsultan dari BPJN Lampung itu mengklaim jembatan masih kuat dilewati kendaraan, termasuk truk bertonase berat, sepanjang melintasi separo jalan yang tidak ambelas atau arus lalu lintas buka tutup dari kedua arah.

Sinurat mengakui medan jembatan cukup sulit untuk perbaikan karena berada di daerah rawa yang tak pernah kering dan harus memperhitungkan jaringan listrik di sana untuk menyertakan peralatan berat, seperti eksavator.

MAULANA IBRAHIM

0 komentar:

Posting Komentar