Minggu, 22 Mei 2022

Liburan Sekolah, Pantai Pesawaran Dipadati Pelancong

BANDARLAMPUNG (22/5/2022) -  Pantai Pesisir Bandarlampung dan Pesawaran kembali dipadati pelancong, Minggu, 22 Mei 2022. Warga memanfaatkan momentum liburan akhir pekan, yang bersamaan dengan musim perpisahan sekolah, untuk berkunjung ke sana.

Keramaian pantai tidak hanya di sekitar Bandarlampung, tetapi juga ke arah Pesawaran, yang berjarak puluhan kilometer. Selain ingin nuansa baru, pelancong mencari pantai lebih fresh, alami,  dan lautnya tidak kotor.

Di Pantai Klara, Pesawaran, yang berjarak 30 kilometer dari Bandarlampung, jumlah pengunjung mencapai seribu lima ratus hingga dua ribuan sehari. Pelancong terus datang sejak aturan pandemi dilonggarkan Pemerintah, terutama saat Liburan Lebaran, yang kemudian disambung Liburan Panjang, dan kini liburan anak sekolah.

Bunga dan Feli, dua pelajar kelas VI MIN 5 Bandarlampung, menyebut mereka ke pantai karena ada perpisahan kelas. Banyak acara sekolah ditiadakan selama pandemi covid-19 dalam dua tahun terakhir.

Warga juga memadati Pantai Klara, Pesawaran, karena lokasi wisata ini menyediakan fasilitas perahu kano, banana boat, dan ban pelampung. Mereka tidak hanya datang dari Bandarlampung, tetapi juga luar daerah, seperti Palembang dan Jakarta.


PANDAWA AF

0 komentar:

Posting Komentar