Rabu, 18 Mei 2022

Memed Humaedi Gantikan Kastamto Pimpin Inkindo Lampung

BANDARLAMPUNG (17/5/2022) - Memed Humaedi terpilih menjadi Ketua DPP Ikatan Konsultan Indonesia Tahun 2022 hingga 2026 melalui musyawarah provinsi di Hotel Emersia pada Selasa, 17 Mei 2022. Ia menggantikan Kastamto, yang sebelumnya menjabat dari Tahun 2018.

Dihadiri oleh Sekda Pemprov Fahrizal Darminto dan Sekjen Dewan pengurus nasional Inkindo Darma Jaya, pemilihan ketua baru dilakukan dengan demokratis. Memed berjanji akan melakukan konsolidasi untuk menentukan kepengurusan.

Kastamto, ketua Inkindo Lampung yang lama, menyebut anggotanya di Lampung 166 orang, yang terdiri dari 1 perusahaan kelas besar, 12 perusahaan kelas menengah, dan 153 perusahaan kelas kecil 

Dalam Musyawarah Inkindo  Provinsi Lampung kesepuluh itu Sekjen Dewan Pengurus Nasional Inkindo Darma Jaya menyebut 92 persen anggotanya masuk kelas kecil dan berharap ke depan berkembang menjadi menengah.

Darmaja mengharapkan anggota Inkindo berkolaborasi agar bisa bersaing dengan konsultan luar negeri, seperti Singapura atau Malaysia. Ia juga meminta Pemprov memperhatikan mereka usai pandemi covid-19, yang jumlahnya kini merosot dari 6.584 menjadi 4.800.

Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan sinergitas anggota Inkindo perlu dilakukan untuk menjawab tantangan globalisasi dan new normal.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar