Selasa, 24 Mei 2022

Nissan Lampung Utara Disikat saat Transaksi di Kemiling

BANDARLAMPUNG (24/5/2022) -  Fananda Wira Aditya menyesal tak kepalang. Mobil Nissan Juke milik warga Sungkai Barat, Lampung Utara, itu dibawa kabur seseorang yang baru dikenalnya lewat facebook, dengan dalih mengetes kendaraan sebelum melakukan transaksi jual beli.

Pria berusia 29 tahun tersebut, Selasa 24 Mei 2022, mengatakan peristiwa terjadi pada Sabtu 21 Mei lalu. Ia sengaja berangkat dari Sungkai Barat ke rumah orang tuanya di Blok V Nomor 163, Perum BKP Kemiling, karena janjian dengan calon pembeli.

Warga Sungkai Barat, Lampung Utara tersebut tiba di Perum BKP Kemiling Bandarlampung pukul 16.00 sore. Calon pembeli lewat facebook itu pun memintanya memvideokan kondisi mobil terakhir, termasuk perlengkapan surat-suratnya.

Sekitar pukul 18.00 menjelang magrib, calon pembeli pun datang. Awalnya Fananda percaya karena pria tersebut membawa sebuah Yaris. Mereka pun tawar-menawar, saling mengecek keadaan kendaraan, termasuk surat-suratnya.

Lagi transaksi, si calon pembeli mulai menyebut mobil tersebut sebenarnya ia rencanakan untuk pamannya, yang saat itu juga ia bawa, bernisial Ha.

Selagi asyik mengobrol, terutama dengan “sang paman”, pria pembawa Toyota Yaris masuk ke dalam Nissan Juke, dengan dalih hendak mengetes kendaraan. 

Warga Sungkai Barat itu pun mulai curiga, tetapi ia tidak menampakkannya karena terus diajak ngobrol oleh “sang paman”.

Karena Nissan Juke tidak kembali hingga pukul 20.00, warga Sungkai Barat, tersebut melapor ke RT setempat. Mereka juga menahan Ha, yang disebut-sebut “sang paman”, dan membawanya ke Polsek Kemiling, Bandarlampung.

Pria calon pembeli dan pemilik Yaris itu benar-benar membawa kabur Nissan Juke berpelat BE 1397 KV milik warga Sungkai Barat, Lampung Utara itu. 

“Sang Paman” juga ternyata seorang tukang ojek, yang baru berkenalan dengan pembawa kabur mobil. Ia diminta mengaku sebagai paman saat transaksi.

Kapolsek Kemiling Ipda Agus Heriyanto, Selasa 24 Mei 2022, mengatakan pihaknya sedang mengejar pembawa kabur Nissan Juke milik warga Sungkai Barat, Lampung Utara, itu, dan sementara, melepas “sang paman” karena tidak cukup bukti terkait dengan pencurian.

Polsek Kemiling juga menahan Toyota Yaris berwarna hitam yang ditinggalkan.

DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar