Minggu, 08 Mei 2022

Pemudik Mesuji Terlantar Tiga Hari di Simpang Pematang

MESUJI (8/5/2022) -  Sejumlah pemudik arus balik Hari Raya Lebaran Tahun 2022 terlantar di Simpang Pematang. Mereka sudah tiga hari menunggu bus yang hendak mengangkut ke Pulau Jawa, namun angkutan yang dijanjikan tidak pernah tiba.

Umumnya pemudik berasal dari Kabupaten Mesuji. Rata-rata bekerja di Jakarta, Bogor, dan Bekasi. Dari tiket yang sudah dipesan, mereka bertujuan  Kalideres, Jakarta, menggunakan bus dari Simpang Pematang.

Terlantar beberapa hari membuat para pemudik bolak-balik dari rumah ke loket pelayanan bus. Namun, ada juga yang menginap di Pospam terdekat, karena rumahnya jauh.

Terlantarnya sejumlah penumpang menuju Kalideres Jakarta membuat sejumlah petugas meningkatkan keamanan di sekitar Pospam Simpang Pematang Mesuji. Umumnya para pemudik membawa tas besar, yang sangat bernilai bagi para pemiliknya.

Sri Suryani, salah seorang pemudik asak SP-5 Mesuji, mengatakan ia sudah menunggu angkutan sejak Jumat, 6 Mei 2022.  Ia melihat belum ada tanda-tanda bus mengangkut mereka hingga Minggu Sore, 8 Mei 2022.

Warga SP-5 itu menyebut ia masih setia menunggu bus angkutan dari Mesuji ke Kalideres, meskipun harus menginap di Pospam Simpang Pematang. Jarak rumahnya cukup jauh di SP-5 dan ia takut tidak kebagian bus lagi jika pulang.


SULISTIONO 

0 komentar:

Posting Komentar