Rabu, 18 Mei 2022

Puluhan Pelajar Serang SMK BLK Waydadi, Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (17/5/2022) -  Puluhan pelajar dari sejumlah Sekolah Menengah Tingkat Atas menyerang SMK BLK di Jalan Sentot Ali Basa, Way Dadi, Sukarame, Bandarlampung, pukul 13.30, Selasa Siang, 17 Mei 2022. Seorang dari siswa menderita luka dan dirawat di rumah sakit.

Dari sejumlah video amatir yang beredar di media sosial, puluhan pelajar datang dengan sepeda motor. Mereka mengitari SMK BLK yang pintunya ditutup dan mencari sejumlah pelajar di sana lewat pagar.

Ujang, salah seorang warga sekitar, mengatakan puluhan pelajar datang mendadak dengan sepeda motor, mengejar dua orang siswa SMK BLK di Jalan Sentot Ali Basa, Way Dadi, Sukarame, Bandarlampung, dan melukai salah seorang di antaranya dengan senjata tajam.

Para pelajar dari berbagai sekolah tersebut kemudian berpencar setelah melakukan serangan. Namun belasan dari mereka sempat diamankan oleh petugas dan warga setempat saat para siswa bergerombol naik sepeda motor.

Ketiga belas pelajar dikumpulkan di halaman Mapolsek Sukarame, disuruh membuka kemeja, dan diinterogasi petugas gabungan.

Dwi Mardiani, wakil kepala SMK BLK, mengatakan ia melihat puluhan pelajar berseragam OSIS mendatangi sekolah mereka saat siswa di sana masih belajar. Mereka segera mengontak Polsek Sukarame. Petugas mengamankan lokasi dan mengumpulkan para pelajar agar tidak terpancing atas serangan tersebut.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan pihaknya mengejar puluhan pelajar dari berbagai sekolah tersebut dan berhasil mengamankan 13 di antaranya, dengan barang bukti 5 sepeda motor, 1 clurit, 1 gir, dan senjata lainnya.

Kompol Warsito mengatakan pihaknya masih mendalami penyerangan terhadap SMK BLK tersebut, termasuk mencari kelompok masing-masing, asal sekolah,  dan motif melakukan pencarian siswa di Sekolah Menengah Kejuruan itu.

DIYON SAPUTRA 

0 komentar:

Posting Komentar