Rabu, 11 Mei 2022

Tanggamus Sudah Gelar Belajar Tatap Muka 100 Persen

TANGGAMUS (11/5/2022) -  Anak SD dan SMP di Kabupaten Tanggamus mulai melaksanakan belajar tatap muka seratus persen, setelah Liburan Lebaran Tahun 2022 berakhir. Mereka sudah dua tahun belajar di rumah atau tatap muka terbatas akibat pandemi covid-19.

Belajar tatap muka 100 persen berlangsung lancar sejak Senin, 9 Mei 2022.  Di SD Negeri 1, Pekon Badak Limau, kelas penuh dengan para siswa. Mereka tampak kembali bersekolah seperti pada Tahun 2019, dengan duduk dua orang dalam satu bangku.

Hal yang sama tampak di SD Negeri Putihdoh. Suasana sekolah di pagi hari atau siang hari ramai dengan jemputan orang tua. Para siswa tampak memakai masker, demikian juga para wali siswa yang menjemput.

Di SMP Negeri 2 Limau, acara hari pertama sekolah tatap muka 100 persen bahkan diawali dengan halalbihalal antara siswa dan guru. Mereka bersalam-salaman selesai upacara pagi sebelum masuk ke kelas masing-masing.

Kepala SMP Negeri 2 Limau Singgih Purwanto mengatakan kerinduan siswa bersekolah dengan tatap muka 100 persen begitu terasa, setelah dua tahun belajar di rumah atau tatap muka terbatas. Ia melihat para pelajar bersemangat datang ke sekolah

SInggih menyebut pihaknya kini mulai konsentrasi mengggelar semesteran dan proses penerimaan murid baru.

Agung Basori, kabid dikdas Dinas Pendidikan Tanggamus, mewakili kepala dinas, Rabu 11 Mei 2022, mengatakan sekolah dengan tatap muka 100 persen sesuai dengan instruksi Menteri Pendidikan dan Gubernur Lampung.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Tanggamus itu menyebut durasi tatap muka untuk SMP 6 jam dalam sehari. Berlaku untuk sekolah negeri dan swasta.

Dinas Pendididikan Tanggamus mengharapkan belajar tatap muka 100 persen tetap dengan protokol kesehatan. Para pelajar datang dengan masker, sekolah mempersiapkan alat cuci tangan, sabun, hand sanitizer, menjaga kebersihan lingkungan, termasuk WC,  menyediakan ventilasi ruangan yang bersih.

Agung juga menyebut Dinas Pendidikan Tanggamus meninjau kembali tatap muka 100 persen jika sekolah terkait melanggar protokol kesehatan.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyebut ia sudah meminta Dinas Pendidikan Tanggamus mengawasi pelaksanaan acara tatap muka belajar seratus persen agar tetap memperhatikan protokol kesehatan

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar