Selasa, 31 Mei 2022

Warga Bukit Kemuning Kaget Ilham Farizi Jaringan ISIS

BUKIT KEMUNING (30/5/2022) -  Warga Gang Jati RT 03, Lingkungan 07,  Bukit Kemuning,  Lampung Utara, kaget dalam sepekan terakhir mendengar salah seorang warga mereka ditangkap petugas Densus 88 pada Senin, 23 Mei 2022 yang lalu, dengan dugaan terlibat jaringan ISIS.

Rumah Ilham Alfarizi, terduga jaringan ISIS, kosong pada Senin, 30 Mei 2022, ditinggal orang tuanya pergi ke luar daerah. Kunci pintu rumah berwarna pink digembok. Tidak ada penghuni di dalamnya sama sekali.

Masur, Ketua RT 03,  Lingkungan 7,  Bukit Kemuning,  mengatakan mereka hanya mengenal Ilham Alfarizi sebagai putera asli Lampung Utara dan kini menjadi mahasiswa yang sedang kuliah di Universitas Brawijaya, Malang.

Selama masih sekolah di Lampung Utara, Masur mengenal Ilham anak yang baik, bergaul, dan rajin ke masjid. Demikian juga orang tuanya, Alfizar Syafri.  Warga sekitar sering mempercayakan pengurusan KTP, kartu keluarga, atau urusan administrasi lain kepadanya.

Kalaupun ada yang aneh, sang Ketua RT mengatakan, saat pulang Lebaran lalu, Ilham Alfarizi memakai gamis. Ia mendengar orang tuanya menasehatinya, dengan bertanya apakah tidak panas terus-menerus memakai pakaian seperti itu.

Sang Ketua RT juga membenarkan orang tua Ilham pernah didatangi sejumlah orang, seperti petugas keamanan, setelah Mahasiswa Universitas Brawijaya itu ditangkap dengan dugaan terlibat jaringan ISIS di tempat kosnya di Jalan Dinoyo Permai Timur, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Senin, 23 Mei 2022 lalu.

Indra Irawan, tetangga Ilham Alfarizi,  tidak melihat hal-hal aneh pada diri anak kelahiran Bandarlampung pada 2 Maret Tahun 2022 itu. Apalagi terhadap keluarganya, yang selama ini dikenal supel dalam bergaul.

Dalam sejumlah media, Ilham Alfarizi disebut ditangkap karena berperan dalam ISIS, mulai dari pengumpulan dana, pengelola media sosial, dan penyebaran materi organisasi.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar