Kamis, 23 Juni 2022

Ardian Saputra Lantik 891 Pegawai PPPK Lampung Utara

KOTABUMI (22/6/2022) -  Wakil Bupati  Ardian Saputra  melantik dan mengambil sumpah 891 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK di Stadion Sukung , Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, pada Rabu 22 juni 2022.

Hampir seluruh pegawai dengan status PPPK tersebut merupakan guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Hanya dua dari 891 yang dilantik yang akan bertugas di Disdukcapil Kabupaten Lampung Utara.

Pelantikan 891 pegawai kontrak tersebut dihadiri oleh Asisten, Kepala BKPSDM, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Pendidikan, dan pejabat terkait. Para keluarga yang dilantik juga meramaikan acara dengan duduk di balkon Stadiun Sukung.

Di bawah terik matahari di Stadion Sukung, Wakil Bupati Ardian Saputra membacakan sumpah, yang diikuti oleh 891 pegawai PPPK. Secara simbolis, ia juga menandatangi Surat Keputusan pengangkatan mereka.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ardian Saputra mengatakan para pegawai yang umumnya guru itu dikontrak dalam jangka waktu 5 tahun dan dievaluasi oleh pejabat terkait di Dinas Pendidikan setiap sekali setahun.

Ardian Saputra menyebut  Pemerintah serius dalam mengevaluasi setiap sekali setahun dan saat berakhirnya kontrak setelah 5 tahun. Karena itu, ia mengharapkan para guru serius dalam bekerja, betul-betul berada di sekolah yang menjadi tempat tugasnya.

Wakil Bupati juga mengatakan para guru harus menyadari tanggung jawab yang dipikulnya setelah menjadi pegawai. Merekalah yang mendidik para generasi muda menjadi manusia yang berkualitas dan berguna bagi bangsa.

Ardian juga meminta para guru atau pegawai yang dilantik membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menyukseskan program pembangunan di Lampung Utara, terutama dalam bidang dunia pendidikan.

Para guru yang dilantik beragam latar belakang. Esti Suryaningsih, seorang guru yang dilantik, sudah belasan tahun menjadi tenaga honorer. Dalam keadaan hamil, ia kini lega resmi menjadi pegawai, meski statusnya kontrak dalam waktu 5 tahun.

Kepala BKPSDM Lampung Utara Hairul Fadilla mengatakan para pegawai yang baru dilantik merupakan calon pegawai yang telah mengikuti serangkaian tes pada Tahun 2021. Dinas Pendidikan sudah menempatkan menyebar di  sejumlah SD dan SMP Lampung Utara.

ADI SUSANTO

1 komentar:

  1. Selamat weeehhh...kuti kak dilantik...mati bangeeekkkk....!!

    BalasHapus