Kamis, 16 Juni 2022

Ardian Saputra Sepakat Mengawal Budi Utomo hingga 2024

KOTABUMI (15/6/2022) -  Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, Wakil Bupati Ardian Saputra, dan mantan Bupati Zainal Abidin sepakat bersatu dan bekerja sama dalam melanjutkan kepemimpinan Budi dan Ardian hingga Tahun 2024.

Kesepakatan tersebut terurai dalam pernyataan ketiga tokoh saat Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra menyelenggarakan acara syukuran dan silaturahmi memasuki rumah dinas di Jalan Jenderal Sudirman, Kotabumi, Minggu, 12 Juni 2022.

Selain dihadiri Bupati H. Budi Utomo, Wakl Bupati Ardian Saputra, mantan Bupati Zainal Abidin, hadir di sana Sekda Lampung Utara Lekok, Ketua DPRD Romli, para kepala OPD, seluruh unsur forkopimda, camat, lurah, ormas, dan tokoh masyarakat.

Acara dimulai dari pengajian yang diikuti oleh puluhan santri. Mereka juga bertugas melantunkan marhaban saat tamu-tamu datang.

Ardian Saputra dilantik menjadi wakil bupati Lampung Utara untuk periode Tahun 2019 – 2024  oleh Gubernur Lampung H. Arinal Djunaidi di Lantai III, Balai Keratun, Kantor Pemprov, Jumat, 10 Juni lalu.

Putera mantan Bupati Lampung Utara Zainal Abidin itu memperoleh kesempatan menjadi wakil bupati karena pemenang Pilkada 2019 hingga 2024, Agung Ilmu Mangkunegara, terantuk Operasi Tangkap Tangan KPK 6 Oktober 2019 yang lalu, yang menaikkan wakilnya, Budi Utomo menjadi bupati.

Sempat kosong dari 3 November 2020, jabatan wakil bupati ditentukan DPRD Kabupaten Lampung Utara lewat sebuah pemilihan pada 6 April 2022 lalu. Ardian Saputra meraih 43 dari 45 suara dalam pemilihan tersebut.

Dalam sambutan memasuki rumah dinas, Ardian Saputra menyebut dirinya akan membantu Budi Utomo menyelesaikan jabatan kepala daerah hingga Tahun 2024.

Dengan aktifnya Bupati dan Wakil Bupati, Ardian yakin penyelenggaraan pemerintahan di Lampung Utara lebih berjalan dengan baik. Apalagi jika didukung penuh oleh Sekda, seluruh kepala OPD. Camat, dan Lurah.

Zainal Abidin, ayah Ardian Saputra, yang juga mantan Bupati Lampung Utara periode 2004-2009, mengatakan ia sudah meminta puteranya mendampingi Budi Utomo menyelesaikan jabatan hingga Tahun 2024.

Sebagai orang yang pernah menjabat wakil bupati,  Zainal Abidin juga berpesan kepada Ardian Saputra untuk pandai menempatkan diri, terutama dalam bertugas mendampingi Budi Utomo melayani masyarakat Lampung Utara.

Bupati H. Budi Utomo mengatakan perbedaan latar belakang politik di masa lalu menjadi dinamika politik  yang menjadikan Kabupaten Lampung Utara lebih baik pada masa mendatang.

Budi Utomo yakin Ardian Saputra melengkapi jajaran pimpinan di kabupaten tersebut agar seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten, dari kepala daerah hingga tingkat desa, menjalankan tugas melayani masyarakat dengan maksimal.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar