Sabtu, 04 Juni 2022

Bandarlampung: Tiga Pelajar Hendak Tawuran Ditahan

BANDARLAMPUNG (4/6/2022) -  Puluhan pelajar ternyata tak sekedar pesta petasan dan kembang api di Jalan Soekarno-Hatta, Sukarame, Bandarlampung, pukul 18.30, malam Sabtu, 4 Juni 2022. Mereka bermaksud menyerang SMA Negeri 5 Way Halim, tetapi niat mereka sudah diketahui petugas.

Bubar pesta kembang api di Jalan Soekarno-Hatta karena mendengar sirine yang dibunyikan oleh seorang pengemudi mobil, puluhan pelajar tidak langsung pulang. Mereka berkumpul di berbagai titik, di antaranya di Jalan Kimaja, Bandarlampung.

Kanit reskrim Polsek Sukarame  Ipda Ari Efra Hanisa, Sabtu 04 Mei 2022, mengatakan pihaknya mengamankan tiga pelajar pada pukul 21.00 karena sedang berkumpul di Jalan Kimaja. Mereka dilepaskan pukul 10.00 siang setelah dijemput orang tuanya.

Ipda Ari Efra Hanisa menyebut pelajar yang melakukan pesta petasan  dan kembang api di Jalan Soekarno-Hatta, Sukarame, berasal dari SMK 2 Mei dan SMK Unila. Petugas menyita lima senjata tajam, yang terdiri dari parang, celurit, dan gir.

Saat diperiksa dari malam hingga Sabtu pagi, ketiga pelajar mengaku berencana melakukan serangan ke SMAN 5 Wayhalim, Bandarlampung. 

Selain memanggil orang tua pelajar, Polsek Sukarame sudah meminta ketiga sekolah yang terkait membina para pelajar yang melakukan pesta petasan dan kembang api di jalan. Apalagi berencana tawuran dan saling serang.

Untuk mengantisipasi tawuran atau saling serang antar pelajar, Kanit Reksrim Polsek Sukarame, mengatakan pihaknya memperketat pemantauan lewat patrolI, terutama di saat para remaja itu pulang atau istirahat sekolah.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar