Selasa, 14 Juni 2022

Bank Lampung Minta Nasabah Ganti ATM ke Basis Chips

BANDARLAMPUNG (14/6/2022) -  Bank Lampung meminta nasabahnya mengganti ATM dari basis teknologi strip ke kartu berbasis teknologi chips. Setidaknya sudah 48 kartu ATM mllik nasabah bank tersebut terindikasi terkena skimming atau kejahatan yang dilakukan lewat Anjungan Tunai Mandiri.

Kabag E-Channel Bank Lampung Dino Pramono menyatakan hal tersebut, Senin, 13 Juni 2022, saat temu wartawan di Hotel Novotel, Lampung.

Hadir juga di sana Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat, sejumlah ahli IT, dan seorang nasabah yang terkena skimming.

Dino, Kabag E-Channel, yang juga menjadi Kabag Dana dan Jasa Bank Lampung, mengatakan pihaknya akan mengganti seluruh ATM Bank Lampung menjadi berbasis teknologi chips.

Ia menyebut dari 48 pemilik ATM terkena skimming terjadi di sejumlah kantor cabang, di antaranya di Jalan Kartini dan Teuku Umar. Pihaknya sudah bekerja sama dengan Polri menyelidiki siapa pelaku kejahatan perbankan tersebut.

Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat mengatakan pihaknya akan terus melakukan edukasi kepada nasabah agar terhindar dari skimming.

Ia menyebut Bank Lampung sudah mengganti sebagian dana nasabah yang terkena skimming dan memproses yang lainnya lewat tim verifikasi dan audit.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar