Kamis, 16 Juni 2022

Baznas Bantu Warung Umat dan Hewan Kurban ke Lampung

JAKARTA (16/6/2022) – Badan Amil Zakat Nasional menyalurkan bantuan modal warung umat di Lampung Tengah dan hewan kurban beberapa kabupaten. Penyaluran bantuan ini disampaikan anggota Komisi VIII DPR RI Dapil 2 Lampung I Komang Koheri.

Komisi VIII DPR RI menggelar rapat dengar pendapat dengan Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas pusat di Ruang Nusantara I Senayan, Jakarta, Kamis 16 Juni 2022. Rapat mengagendakan evaluasi program tahun 2021/2022. Program Baznas termasuk beasiswa orang tidak mampu, hibah modal warung umat, dan bantuan hewan kurban.

I Komang Koheri menjelaskan sejumlah program Baznas di Lampung yaitu hibah modal warung umat dan hewan kurban. Hibah modal warung umat dialokasikan ke Lampung Tengah dan harapannya bisa berkembang ke kabupaten lain. Sementara hewan kurban mencapai puluhan ekor sapi akan tersalurkan ke beberapa daerah.

I Komang Koheri mengatakan pengembangan warung umat di setiap daerah tidak sama. Politisi PDI Perjuangan ini pernah berkunjung ke Lampung Timur dan mendapati warung umat belum berkembang. Begitu juga dengan kondisi Tulangbawang Barat.

Anggota DPR RI Dapil II Lampung ini berharap hibah modal sebaiknya terakreditasi sehingga perlu peran kepala daerah untuk memaksimalkan bantuan tersebut. Bantuan Baznas pusat juga didukung Baznas kabupaten-kota.

ASRORI

0 komentar:

Posting Komentar