Selasa, 21 Juni 2022

Bupati Tanggamus Lepas 158 Jemaah Calon Haji

KOTAAGUNG (21/6/2022) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani melepas keberangkatan 158 calon jemaah haji tahun 1443 Hijriah di Aula Islamic Centre Kotaagung, Selasa 21 Juni 2022. Keberangkatan ratusan jemaah lainnya tertunda akibat pembatasan usia maksimal 65 tahun.

Pelepasan jemaah haji Tanggamus dihadiri Wakil Bupati AM Syafi’i, Forkopimda, asisten bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanggamus Mahmuddin Aris Rayusman, kepala Dinas Kesehatan, dan jemaah calon haji.

Sebanyak 158 jemaah calon haji Tanggamus bergabung di kloter 28 bersama jemaah asal Waykanan, Pesisir Barat, dan Bandarlampung. Kloter ini berangkat ke Tanah Suci melalui embarkasi Bandara Soekarno Hatta Cengkareng.

Tanggamus tahun ini mestinya memberangkatkan 377 jemaah calon haji. Jemaah termuda berusia 20 tahun dan tertua 65 tahun. Keberangkatan 219 orang tertunda karena pembatasan usia maksimal 65 tahun oleh Pemerintah Arab Saudi. 

Bupati Dewi Handajani hari ini melepas 158 jemaah calon haji dan berangkat ke embarkasi Bandara Soekarno Hatta besok pagi. Pemkab Tanggamus berharap seluruh jemaah dapat menunaikan ibadah haji dengan baik, lancar, dan aman. Mereka kembali ke Tanah Air dengan selamat dan menjadi haji mabrur.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar