Selasa, 07 Juni 2022

Bupati Tanggamus Luncurkan Layanan Mandiri Margodadi

SUMBEREJO (7/6/2022) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani meluncurkan layanan mandiri dan informasi digital Pemerintah Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo, Selasa 7 Juni 2022. Sistem ini mempermudah masyarakat mengakses biodata hingga administrasi surat-menyurat.

Peluncuran layanan mandiri dan informasi digital Pemerintah Pekon Margodadi dihadiri Bpati Dewi Handajani, Wakil Bupati AM Syafi’i, kepala Dinas PMD, kepala Dinas Kominfo, Inspektur Kabupaten, camat, kepala desa, dan pimpinan BRI Cabang Pringsewu.

Layanan mandiri dan informasi digital menggunakan Anjungan Desa Mandiri yaitu sebuah perangkat untuk membantu warga pekon dalam mendapatkan informasi tentang biodata, statistik, dana desa, realisasi keuangan, dan pelayanan surat-menyurat secara mandiri.

Bupati mengatakan peluncuran layanan mandiri dan informasi digital pemerintah pekon bukan sekadar seremonial. Program ini harus berkembang dan bermanfaat sebagai aplikasi pelayanan untuk mempermudah akses data dan informasi pekon. Administrasi penerimaan gaji aparatur pekon bisa diaplikasikan secara nontunai dan tidak manual seperti biasanya.

Dewi Handajani mengungkap layanan mandiri dan informasi digital telah berlaku di 25 pekon seluruh Tanggamus. Pekon lain bisa mencontoh layanan serupa dengan fasilitator Dinas PMD. Layanan ini terbukti mempermudah masyarakat tanpa hambatan jarak dan waktu.

Akses layanan mandiri dan informasi digital makin mudah karena data warga sudah terdaftar dalam sistem informasi pekon. Pembuatan surat-menyurat pengantar ke kecamatan atau kabupaten bisa diakses secara mandiri dalam tempo sekitar 60 menit.

Layanan mandiri diakui sebagai bentuk inovasi era digital. Pekon lain dianjurkan segera belajar karena aplikasi ini bakal diterapkan ke seluruh Tanggamus.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar